Jumat, 31 Maret 2017

MINUMAN NYOKLAT

NYOKLAT
Baru baru ini kita banyak menjumpai berbagai minuman segar yang dijual di kaki lima maupun di cafe maupun restoran. Banyak berbagai varian menu yang ditawarkan, mulai dari rasa cappucino, mochacino, vanila late, coklat dan berbagai rasa varian buah. Kalau kita menengok kebelakang (5-6 tahun yang lal) bisnis es bubble sangatlah menjamur, hampir disetiap sudut jalan berjejeran grobak yang menawarkan es bubble dengan bermacam macam menu pilihan rasa dan toping. Kalau kita ingat 2-3 tahun kebelakang masanya es cappucino cincau yang menunjukkan taringnya. Tidak hanya di kota kota besar seperti Jakarta dan surabaya yang ramai dan demam minuman es cappucino cincau, namun hampir diseluruh penjuru tanah air digemparkan dengan boomingnya es capucino cincau. Segarnya es capucino yang dipadukan dengan cincau hitam membuat penikmat capucino seakan dibawa dalam nuansa yang berbeda dalam menikmati segelas es capucino.
Dalam satu tahun terakhir ini, mulai menggeliat minuman lama yang dikemasan dengan nuansa baru, yaitu es Nyoklat Klasik. Es Nyoklat Klasik ini sebenarnya bukanlah minuman baru,namun karena dikemasan dengan desain dan nuansa baru, maka memunculkan kesan bahwa minuman ini sedang trend ditahun 2015 dan 2016 ini. Minuman es Nyoklat Klasik dibuat dengan cara mencampur bubuk Nyoklat Klasik dengan air dan es barumenggunakan mesin blender, kemudian ditambahan toping sesuai pilihan pembeli. Rasa dan toping yang ditawarkannya pun cukup bervariasi. Mulai rasa Origial hingga rasa coklat yang dipadukan dengan rasa teh, atau biasa disebut Choco Tea. Selain rasa tersebut, masih banyak lagi rasa yang ditawarkan, seperti :
  1. Choco Original
  2. Choco Milk
  3. Chooco Coffee
  4. Choco Nut
  5. Choco Mint
  6. Choco Cheese
  7. Choco Tea, dan
  8. Choco Oreo
Selain varian rasa yang ditawarkan tersebut, banyak pedagangan juga menawarkan berbagai macam toping untuk menghias tampilan es nyoklat yang akan disajikan. Berbagai toping yang ditawarkan biasanya adalah sbb :
  1. Toping serutan coklat batang
  2. Toping keju
  3. Toping kacang
  4. Toping oreo, dan
  5. Toping choco chip dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar